Zippyshare Memutuskan Tutup!

Sekilas mengenai layanan file Hosting ini, Zippyshare sendiri  didirikan pada tahun 2006, dan sejak itu sudah mulai menjadi salah satu layanan file hosting  favorit bagi para pengguna internet baik untuk mengunggah dan mengunduh file. Salah satu kelebihan dari file hosting ini, Zippyshare terkenal karena menghadirkan layanan yang mudah digunakan dan murah, hal tersebut karena layanan ini ditawarkan 100% gratis tanpa biaya layanan premium.
Zippyshare, salah satu layanan file hosting populer yang cukup digemari oleh para pengguna karena meski memiliki iklan pop up yang disebut merepotkan, layanan ini tidak sedikitpun mengurangi speed download untuk pengguna.

Mengenai Zippyshare nih kawan kawan, admin baru baru ini menerima kabar bahwa setelah 17 tahun beroperasi, layanan file hosting ini memutuskan untuk mengakhiri perjalannya, dimana berdasarkan yang informasi yang WinPoin terima, adanya penutupan ini dikarenakan beberapa kendala finansial pada Zippyshare.

Sayangnya, Zippyshare menghadapi tantangan finansial yang sulit untuk mereka atasi, dimana saat ini ada cukup banyak pengguna Adblock yang tentunya mengurangi pendapatan iklan yang menjadi sumber dana dan pendapatan utama Zippyshare, selain itu karena makin banyak file hosting serupa membuat lalu lintas layanan ini semakin terpuruk dan hingga menyebabkan mereka kekurangan dana.

Alasan lain yang diungkap juga karena adanya kenaikan biaya listrik yang signifikan, dimana kenaikan tersebut hingga 2,5 kali lipat yang tentu semakin memberatkan biaya operasional Zippyshare.

Pengguna Diminta Melakukan Backup

Dalam pengumuman resminya, Zippyshare meminta pengguna untuk segera melakukan Backup file dalam waktu dua minggu sebelum layanan ini ditutup sepenuhnya pada akhir Maret 2023 ini.

Cukup disayangkan memang, karena Zippyshare juga merupakan salah satu layanan file hosting favorit saya, namun karena saat ini sudah cukup banyak saingan dan juga karena banyaknya pengguna yang mengaktifkan Adblocker, tentu mau tidak mau, Zippyshare yang sudah berdiri dari tahun 2006 ini pun harus berakhir pada tahun 2023 ini.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *