Home Blog

Jadwal PPDB SMAN 1 TUALANG 2020/2021

0

Jadwal PPDB SMAN 1 TUALANG

a. Sosialisasi PPDB pada tingkat satuan pendidikan 06 S/D 30 Mei 2020
b. Pendaftaran Online (daring) PPDB pada tingkat satuan pendidikan Satuan Pendidikan 17 S/D 25 Juni 2020
c. Analisis, Penyusunan Peringkat dan Rapat Dewan Guru 25 s/d 26 Juni 2020
d. Pengumuman Hasil Penerimaan 26 Juni 2020
 d. Pendaftaran Ulang/Verifikasi Berkas 29 Juni dan 03 Juli 2020
 e. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah/ Masa Orientasi Peserta Didik 08 s/d 10 Juli 2020
f. Hari Pertama Masuk Sekolah dan

Pengenalan lingkungan sekolah

 

13 Juli 2020

  JALUR PPDB TAHUN AJARAN 2020-2021 

  1. ZONASI 50%
  2. AFIRMASI 15% :         (KELUARGA KURANG MAMPU;KIP,PKH/KKS

SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU DARI DESA/LURAH

  1. PRESTASI 30%           :        
  2. AKADEMIK –    NILAI STTB
  • PENGHARGAAN BIDANG AKADEMIK PERORANGAN. TINGKAT KABUPATEN, PROPINSI, – NASIONAL
  1. NON AKADEMIK: –    PENGHARGAAN BIDANG NON AKADEMIK         PERORANGAN TINGKAT KABUPATEN, PROPINSI, NASIONAL, INTERNASIONAL
  2. PINDAHAN 5% : PINDAH TUGAS ORANG TUA ATAU WALI YANG BEKERJA SEBAGAI ASN, TNI, POLRI, ANAK GURU  DAN LAINNYA

PERSYARATAN PESERTA  PPDB:

Kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik SMAN  yang mengikuti PPDB berupa:

  • Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama

dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar

yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SMP.

  • Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun

pada 1 Juli (tahun berjalan).

  • Kartu Keluarga (KK) paling singkat 1 (satu) tahun terakhir dan/atau surat

keterangan domisili dari RT/RW warga yang dilegalisir oleh lurah/ kepala

desa atau pejabat setempat lain yang bersangkutan telah berdomisili paling

singkat 1 (satu) tahun.

  • Foto copy Kartu Keluarga yang telah dilegalisir pejabat berwenang

diserahkan pada saat verifikasi berkas.

  • Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau bukti lainnya yang diterbitkan

oleh Pemerintah  Daerah (Lurah/Kepala Desa setempat) bagi calon peserta

didik dari keluarga kurang mampu/miskin.

  • Piagam/Sertifikat prestasi tertinggi yang dimiliki bagi calon peserta didik

yang mendaftar melalui jalur prestasi sesuai kriteria yang ditetapkan. Piagam

hasil perlombaan/Penghargaan dibidang Akademik maupun Non akademik

pada tingkat Internasional, Nasional, Provinsi dan/atau tingkat

Kabupaten/Kota.

SEMUA BERKAS DI SCAN DAN DIUNGGAH PADA SAAT MENDAFTATR

LINK PENDAFTARAN AKAN

DIBAGIKAN SESUAI TANGGAL

PENDAFTARAN

Hubungi dan dapatkan info PPDB

Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII TP 2019/2020

0

Diberitahukan kepada seluruh siswa kelas XII SMAN 1 Tualang, bahwa:
1. Kelulusan akan diumumkan pada hari Sabtu, 02 Mei 2020 pukul 18.00 WIB.
2. Pengumuman akan dilaksanakan secara online melalui web SMAN 1 Tualang: di http://pengumuman.sman1tualang.sch.id/ dengan memasukkan Nomor Peserta Ujian Nasional (untuk mendapatkannya, hubungi wali kelas masing-masing).
3. SKL didownload di web tersebut, serta dicetak/diprint oleh masing-masing siswa.
4. Bagi siswa yang memerlukan legalisir SKL, silahkan membawa fotokopiannya maksimal 5 rangkap, dan datang ke sekolah dengan pakaian rapi serta menggunakan masker pada hari dan jam kerja :
Senin- Kamis : 08.00 – 13.00 WIB
Jumat : 08.00 – 11.00 WIB
Diluar dari jadwal dan prosedur tersebut tidak akan dilayani.  Terimakasih atas perhatiannya, dan tetap jaga kesehatan

Pidato Kemendikbud HUT PGRI dan Hari Guru Indonesia

0

Berikut Video Mendikbud Nadiem Makarim Hut PGRI dan Hari Guru Indonesia. dalam Dalam teks pidato tersebut, Nadiem menyoroti tentang tugas guru yang selalu tersandung oleh birokrasi administrasi 

Inilah Profil Mentri Pendidikan

0

Nadiem Makarim resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Kabinet Indonesia Maju. Ia dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Nadiem Makarim menggantikan Muhadjir Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai Mendikbud.

CEO Gojek tersebut lahir pada 4 April 1984 di Singapura dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri. Dikutip dari berbagai sumber, pria yang meraih gelar MBA dari Harvard University ini memulai karir di McKinsey & Company di Jakarta.

Setelah itu, ia berlabuh di e-commerce Zalora dari 2011-2012. Nadiem kemudian memutuskan meninggalkam Zalora untuk fokus membangun Gojek.

Setelah meninggalkan Zalora, dan sambil mengembangkan Gojek, Nadiem bekerja sebagai Chief Innovation Officer di Kartuku sampai 2014. Hingga akhirnya benar-benar fokus mengembangkan Gojek, dan kini berhasil menjadi salah satu startup besar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Nadiem Makarim tidak pernah mengira bisnis transportasi yang dibangunnya mampu sebesar saat ini. Perusahaan sudah memperluas bisnisnya ke luar Indonesia, termasuk Vietnam, Singapura, dan Thailand.

“Saya rasa banyak orang-orang yang dulu tidak percaya bahwa ojek bisa se-profesional sekarang dan juga terpercaya saat ini. Hal ini cukup membuat saya frustrasi, karena saya juga harus mengetahui secara persis pengendara ojek di Indonesia. Dengan mengetahui mereka secara personal, saya segera sadar bahhwa sektor ini benar-benar sungguh bernilai,” ungkap Nadiem beberapa waktu lalu.

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi mobile, GO-JEK berhasil merevolusi industri transportasi Ojek. Fitur yang ditawarkan GO-JEK pun berbagai macam seperti pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian di tengah kemacetan.

Semua ide itu berawal dari Nadiem Makarim. Sangat sedikit informasi yang didapat oleh www.biografiku.com mengenai profil masa kecil Nadiem Makarim.

Masa Kecil

Dari berbagai sumber yang didapat, Nadiem Makarim Pendiri Gojek lahir di Singapura, 4 Juli 1984. Ia memiliki ayah bernama Nono Anwar Makarim yang berasal dari Pekalongan yang berprofesi sebagai pengacara dan ibu bernama Atika Algadrie dari Pasuruan yang bekerja di bidang non-profit. Nadiem Makarim memiliki dua saudara perempuan.

Istri Nadiem Makarim bernama Franka Franklin, mereka menikah pada tahun 2014 yang lalu. Dari pernikahannya ini, Nadiem makarim mempunyai anak bernama Solara Franklin Makarim.

Di ketahui bahwa Nadiem Makarim mulai bersekolah SD di Jakarta, kemudian ia lulus SMA di Singapura, dari Singapura ia kemudian melanjutkan pendidikannya di jurusan International Relations di Brown University, Amerika Serikat.

Lulusan Harvard University

Dan selama setahun Nadiem Makarim mengikuti program foreign exchange di London School of Economics. Ia juga melanjutkan studinya di Harvard Business School, Harvard University dan lulus dengan menyandang gelar MBA (Master Business Of Administration).

Nadiem Makarim diketahui pernah bekerja di sebuah perusahaan Mckinsey & Company sebuah konsultan ternama di Jakarta dan menghabiskan masa selama tiga tahun bekerja disana. Diketahui pula ia pernah bekerja sebagai Co-founder dan Managing Editor di Zalora Indonesia kemudian menjadi Chief Innovation officer kartuku.

Resign dari Zalora dan Mendirikan Gojek

Berbekal banyak pengalaman selama bekerja, Nadiem Makarim kemudian memberanikan diri untuk berhenti dari pekerjaannya dan mendirikan perusahaan GO-JEK pada tahun 2011.

Alasan sederhana itulah yang membuat Nadiem Makarim mencoba merintis perusahaan sendiri yang kemudian dikenal dengan nama GO-JEK berbekal pengalaman kerja serta memiliki jiwa enterpreneurship.

Ide Bisnis gojek

Ide bisnis transportasi GO-JEK sendiri berasal dari pemikiran Nadiem ketika ia berdiskusi dengan tukang ojek langganannya. Nadiem Makarim jarang menggunakan mobil karena mobilitasnya yang tinggi, ia lebih sering menggunakan jasa ojek.

Dari perbicangannya dengan para tukang ojek, ia menemukan kenyataan bahwa hampir sebagian besar tukang ojek menghabiskan waktunya hanya menunggu pelanggan saja dan susah untuk mencari pelanggan.

Di sisi lain kemacetan Jakarta makin memburuk maka di butuhkan sebuah layanan transportasi yang cepat serta pengiriman yang cepat untuk membantu warga jakarta.

Awal Berdirinya Gojek

Kemudian pada tahun 2011, GO-JEK sebagai perusahaan resmi didirikan oleh Nadiem Makarim yang kemudian menjabat sebagai CEO GO-JEK. Awal berdiri Gojek, Nadiem mempunyai 20 driver gojek. Dan sistem yang ditawarkan yakni via telepon call center. Dimana pelanggan menghubungi langsung call center untuk mendapatkan driver terdekat.

Pada waktu itu, jumlah karyawan gojek masih sangat terbatas dan drivernya pun juga masih sangat terbatas. Namun keyakinan dari Nadiem Makarim akan perusahaannya membuat Gojek bisa bertahan hingga melaju pesat beberapa tahun berikutnya.

Suntikan Modal Dari Perusahaan Besar

Layanan Go-jek menawarkan kemudahan serta kecepatan dengan bekerja sama dengan para Tukang Ojek di bawah nauangan perusahaan GO-JEK.

Layanan Go-jek Nadiem Makarim menawarkan jasa pengantaran barang dan makanan, transportasi, serta jasa belanja. GO-JEK semakin berkembang setelah pada tahun 2014 mendapat suntikan dana dari perusahaan investasi asal singapura yaitu Northstar Group.

Perkembangan positif perusahaan membuat perusahaan ojek milik Nadiem Makarim tersebut juga mendapat suntikan dana pada tahun yang sama dari dua perusahaan yakni Redmart Limited dan Zimplistic Pte Ltd.

Biografi Nadiem Makarim : Gojek Booming di tahun 2015

Kemudian nama GO-JEK makin semakin terkenal pada tahun 2015 ketika merilis aplikasi mobilenya sehingga makin banyak menarik minat pelanggan baru yang menggunakan jasanya. Nadiem Makarim sendiri benar-benar memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kemudahan pelanggan menggunakan jasa GO-JEK nya.

Para pelanggan GO-JEK dapat menggunakan aplikasi melalui smartphone mereka untuk memesan layanan GO-JEK, selain itu Tarif dari GO-JEK didasarkan pada jarak tempuh dan pembayarannya dapat menggunakan credit (my wallet).

Awalnya Nadiem Makarim pada awal mendirikan perusahaan GO-JEK, ia hanya membawahi 20 orang tukang ojek, namun sekarang ia sudah memiliki lebih dari 300 ribu orang tukang Ojek yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dibawah naungan perusahaannya.

Gojek : Perusahaan Teknologi Transportasi Nomor Satu di Indonesia

Segala inovasi ia lakukan sehingga bisnisnya kemudian banyak diliput oleh media sebagai perusahaan yang merevolusi transportasi ojek.

Berkat kerja keras Nadiem Makarim Pendiri gojek dan para karyawan serta drivernya, kini Gojek merupakan salah satu perusahaan teknologi jasa transportasi nomor satu di Indonesia. Perusahaan Gojek kini melayani lebih dari 50 kota di Indonesia dan memiliki lebih dari 300 ribu driver yang tersebar di Indonesia.

Nilai kapitalisasi perusahaan gojek kini mencapai lebih dari 53 triliun rupiah. hal tersebut menjadikan perusahaan Gojek sebagai salah satu perusahaan unicorn atau perusahaan rintisan (startup) dengan nilai valuasi lebih dari 1 miliar dollar.

Itulah informasi mengenai Biografi Nadiem Makarim Sang pendiri GO-JEK dan kisah berdirinya perusahaan GO-JEK. berbagai sumber : untuk informasi lengkap

https://id.wikipedia.org/wiki/Nadiem_Makarim

  1. https://voffice.co.id/jakarta-virtual-office/business-tips/biografi-nadiem-makarim-founder-gojek-salah-satu-unicorn-di-indonesia/

Inilah Jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer SMA (UNBK) 2020

0

Pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah menetapkan jadwal resmi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tahun ajaran 2019/2020. BSNP merupakan lembaga mandiri, profesional, dan independen yang ditunjuk untuk mengemban misi untuk mengembangkan, memantau pelaksanaan, dan mengevaluasi pelaksanaan standar nasional pendidikan.

Jadwal UNBK ini merupakan ketetapan sesuai hasil keputusan BSNP dan rapat koordinasi BSNP dengan Direktorat terkait, Pusat Penilaian Pendidikan Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Pendidikan Provinsi.

Sudah siap melihat jadwalnya? Yuk, lihat jadwal lengkap UNBK SMA sederajat , jangan lupa dicatat ya!

Ujian nasional tahun 2020 terdapat ujian yang berbasis komputer, sehingga sekolah atau madrasah yang memiliki komputer lebih dari 20 unit dapat ditetapkan menjadi tempat pelaksana UNBK. Hal inilah yang menyebabkan UNBK 2020 tidak dilaksanakan secara serentak, agar komputer yang tersedia dapat digunakan secara bergantian (resource sharing). dari berbagai sumber

Benarkah Menristekdikti Majukan Jadwal UTBK 2020 ?

0

Seperti yang dilansir pada situs Mediaindonesia.com Benarkah Menristekdikti Majukan Jadwal UTBK 2020 ? simak penjelasan berikut ini.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengusulkan agar penerimaan mahasiswa baru, utamanya Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 dimajukan menjadi akhir 2019. Diharapkan pada awal 2020, siswa sudah mengetahui diterima di perguruan tinggi dan prodi tertentu.

“Kita ambil sekitar November-Desember, jadi Januari sudah ada kepastian diterima di perguruan tinggi. Siswa tinggal mengejar Ujian Nasional (UN) mereka,” kata Nasir di Jakarta, kemarin.

Menurut Nasir, UTBK dimajukan agar siswa mempunyai waktu yang lebih panjang untuk mempersiapkan UN tanpa harus memikirkan UTBK yang telah dijalani pa-da semester lima.

“Dengan begitu, perguruan tinggi akan mendapatkan sumber daya manusia berkualitas. Contoh, jumlah pendaftar UTBK tahun ini menurun. Artinya, dengan sistem UTBK, calon mahasiswa menjadi lebih rasional dan lebih terbuka,” jelasnya.

Usulan ujian masuk perguruan tinggi ini telah diajukan sejak tahun 2017. Tahun ini, ujian akan dievaluasi penuh mulai dari SNMPTN, SBMPTN, dan Bidikmisi.

“Perubahan jadwal UTBK dirapatkan Agustus-September. Oktober disiapkan. Jadwal SNMPTN masih akan dievaluasi dulu. Tapi mengingat inputnya dari sumber yang sama, ada kemungkinan jadwal SNMPTN juga akan maju,” terang Nasir.

Rencana pengajuan UTBK pernah diungkapkan Nasir pada awal tahun. Memajukan jadwal penerimaan mahasiswa baru terutama UTBK, dilakukan salah satunya untuk mengantisipasi agar siswa berprestasi tidak berbondong-bondong ke perguruan tinggi di luar negeri.

Nasir menuturkan, calon mahasiswa baru berprestasi dari Indonesia menjadi incaran para pencari bakat dari perguruan tinggi di luar negeri. Mereka melakukan penjaringan lebih awal dari proses penerimaan mahasiswa baru di Indonesia.

“Inilah yang saya lakukan, strategi ini supaya tidak terjadi berbondong-bondong mendaftar ke luar negeri. Kalau biasanya dimulai Januari perlu maju, karena penerimaan mahasiswa baru di luar negeri Desember, kita bisa bulan November,” kata Nasir di Jakarta, Selasa 16 April 2019.

Nasir sebelumnya meng-ungkapkan, UTBK 2019 sudah menggunakan standar internasional untuk penerimaan mahasiswa baru sehingga setiap siswa nantinya juga bisa mendaftarkan diri mereka untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Sumber  mediaindonesia.com

NEWS RENDOM

BACA SEJARAH

Juara Umum Yang Ke-4 Kalinya Di Olimpiade Sejarah VII Se-Riau dan...

Alhamdulillah Tim dan Pembina Sejarah SMA Negeri 1 Tualang kembali mempertahankan juara umum yang ke 4 kalinya  diolimpiade Sejarah VII Se-Riau dan Se-Kepulauan Riau...

Rumah Adat Melayu Riau

PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN

Nurvitasari