SHARE

[wzslider]TIM putri SMAN 1 Tualang dan tim putra SMAN 2 Pekanbaru keluar sebagai juara baru Loop 3 x 3 Competition di Honda DBL Riau Series 2015. Kedua tim menjadi juara setelah mengalahkan lawan mereka di partai final, Sabtu (7/3) di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Tim Putri SMAN 1 Tualang menjadi juara dan berhak berangkat ke Jakarta setelah mengalahkan lawannya, SMAN 8 Pekanbaru dengan skor telak, 7-2. Di laga tersebut SMAN 8 Pekanbaru tidak dapat mengembangkan permainan. Sebaliknya anak-anak SMAN 1 Tualang gencar melakukan serangan hingga laga tuntas. Sementara tim putra SMAN 2 Pekanbaru menjadi juara lewat pertandingan menegangkan lawan SMAN 1 Pekanbaru. Bahkan laga terpaksa dituntaskan lewat free throw dengan skor 9-8.

Kemenangan tim putri SMAN 1 Tualang, disambut suka cita oleh kapten Sendi Isnaini bersama pemain lain. ‘’ Tentunya sangat senang sekali bisa mewakili Riau untuk bertanding di tingkat nasional. Alhamdulillah hasil ini menjadi sejarah bagi kami,’’ sebutnya. Sendi mengaku, ia dan teman-temanya akan mempersiapkan diri bersaing di tingkat nasional.

‘’Lawan di sana pasti akan jauh lebih berat. Kami tentun akan berusaha terus untuk meningkatkan kualitas, agar nantinya kami bisa memberikan yang terbaik bagi Riau,’’ terangnya. Hal senada juga diutarakan kapten tim SMAN 2 Pekanbaru, Marthua Thomas yang mengaku senang bisa menjadi juara tahun ini. ’’Dari awal memang kami menargetkan menjadi juara, dan ini tercapai. Kami tentunya akan berusaha terus latihan untuk bersaing di tingkat nasional nanti,’’ sebutnya.

Disebutkannya, kemenangan ini menjadi sejarah yang tidak akan terlupakan. ‘’Kami ucapkan terima kasi kepada semua pihak yang telah mendukung kami,’’ tutupnya.(hsb)

Sumber DBL Indonesia laman Pekanbaru 7 Maret 2015