SHARE

Momen hari guru di SMAN 1 Perawang Kecamatan Tualang dimanfaatkan oleh segenap keluarga besar SMAN 1 Perawang menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (MaBIT)  bagi peserta didik dan guru beragama Islam yang berlangsung pada Jumat 24/11 malam hingga  usai pelaksanaan shalat subuh pada Sabtunya.

Pantauan di lapangan para peserta didik yang memang menjadi objek utama begitu antusias dan komunikatif mengikuti berbagai agenda kegiatan yang dijalankan dalam satu malam itu. Hanya saja karena tempat berlangsungnya di ruang terbuka karena digelar di ruang serbaguna maka episien peserta yang berada diluar aula kurang efektif.

Kepala SMAN 1 Perawang, Heri Yulindo MPd bersama majelis guru lainnya juga terlihat larut dan menghayati kegiatan demi kegiatan yang dilakukan termasuk bermlam di sekolah bersama peserta Mabiit lainnya.

“Alhadulillah animo anak-anak serta kemauan dari para panitia untuk menggelar Mabit sangat tinggi sehingga kegiatan bina iman dan taqwa ini sangat terkesan meskipun mengalami kelelahan karena semalam menahan kantuk,” ujar kepsek.

Heri juga menyadari bahwa dengan peserta yang jumlah begitu ba yak memang agak mengalami kesusahan dalam menGtur dan mengkoordinirnya. Makanya ke depan pihaknya akan coba membuat trik untuk bisa mengefektifkan dan mengefisienkan pelaksanaan kegiatan Mabit ini.

Untuk mengimani pelaksanaan shalat selama Mabid oleh panitia langsung mengundang qari terbaik Siak, Ustads Dadang Mansur yang sempat membuat para peserta Mabit terbawa perasaan bersalama alunan suaranya yang syahdu.

Salah seorang peserta Mabit saat dimintai lesannya mengaku ngantuk dan letih namun terbayarkan dengan ilmu dan renungan yang diterima saat mengikuti kegiatan mabit.

“Alhamdulillah sangat banyak pembelajaran yang bisa saya terima diantranya bagaimana mengadapi masa depan dan bagaima pentingnya peran orang tua dan guru. Mudah-mudahan masih ada Mabiit-mabit selanjutnya,” harapnya.

Program Sekolah Rujukan 2017.. tema” peguatan pendidikan karakter dengan Mabit

A post shared by SMA Negeri 1 Tualang (@smansatualang) on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here