SHARE

Lebih Kurang 300 anak didik kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tualang “dikembalikan” kepada orang tua. Prosesi penyerahan anak didik “generasi emas” sekolah favorit ini ditaja dalam bentuk acara perpisahan di aula sekolah tersebut, Kamis (14/4/2016).

Ratusan wali murid dan undangan memadati aula sekolah itu. Tampak hadir Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tualang, Zahroni MPd, Camat Tualang diwakili Nopriadi S Sos, Upika Tualang, Kepala Sekolah dan ratusan anak didik.

Acara perpisahan dimeriahkan dengan panggung hiburan yang diperankan oleh pelajar SMAN 1 Tualang, menyuguhkan tari zapin, tarian berbagai daerah di nusantara, band, lagu mars, pemutaran film dokumenter, dan stand bazar yang memamerkan aneka produk hasil kreatif para siswa serta pada sore hari dengan pelepasan balon ke udara.
tari smansatualang
Meski disemarakkan berbagai acara hiburan, suasana haru bercampur bahagia tetap saja kerap terpancar di wajah anak didik dan para guru. Di antara murid terlihat menguraikan air mata, saat bersalam-salaman dengan para guru.

Apalagi, diantara lulusan tahun ini terdapat anak-anak berprestasi, kerap membawa harum nama sekolah. Bagi seorang guru, tentu prestasi itu membuktikan keberhasilan sebagai seorang pendidik.

Kepala SMAN 1 Tualang, Heri Yulindo MPd dalam sambuatannya yang dibacakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Suratmi SPd begitu emosional melepaskan anak murid kelas III. Iapun berpesan kepada anak didik agar menggunakan ilmu yang diperoleh selama 3 tahun di sekolah menjadi bekal meraih kesuksesan masa depan.
Bagi yang berprestasi, terus mendulang prestasi dimanapun berada.
kesiswaan
“Anak-anak sudah tiga tahun bersama, mudahan-mudahan ilmu yang didapatkan menjadi bekal dimasa depan. Terimaksih atas prestasi yang diberikan selama di SMAN 1.Kami berharap dipertahankan, terus mendulang prestasi dimanapun anak-anaku sekolah,” ucapnya.

Kepada orang tua, teruslah mendidik dan membimbing, memberikan pendidikan terbaik, sehingga menjadi kebanggan bagi orang tua, keluarga, agama, bangsa dan negara. Karena tanpa dukungan orang tua, mustahil anak bisa meraih masa depan yang cemerlang.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tualang, Zahroni MPd menyambut baik pelaksanaan acara perpisahan SMAN 1 Tualang.

Berikut prestasi yang diraih SMAN 1 Tualang sepanjang tahun 2016

1. Juara Umum  Olimpade Sejarah tahun 2015 dan 2016 yang ditaja Universitas Riau.
2. 15 orang dari 27 siswa peserta OSN Riau, berasal dari SMA 1 Tualang
3. Juara meding tiga dimensi yang ditaja Universitas Riau.
4. Juara II tingkat Riau,debat olimpade Ekonomiyan ditaja Unri
5. Juara  II. Lagu melayu ditaja  FKIP Unri
6. PIK Remaja  Seroja SMAN 1 Tualang mewakili siak dalam Lomba PIK Riau
7. Juara II tingkat Riau Lomba bidang  Fisika ditaja Unri.
8. Masih banyak non akademik yang diraih anak-anak Tualang baik tingkat Nasional bahkan Internasinal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here