SHARE

Dimas Hadi Saputro siswa SMAN 01 Tualang, Kabupaten Siak meraih medali emas cabang karate pada ajang Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Riau tahun 2017. Prestasi anak yang berasal dari Kampung Tualang ini, mengantarkan dirinya menjadi wakil Riau pada ajang yang sama tingkat Nasional bulan depan.

“Dimas Hadi Saputra, mewakili O2SN Cabor Karate ke tingkat Propinsi Riau mengikuti kelas Kumite di final berhadapan dengan atlit Kampar. Alhamdulillah beliau menang dengan skor 4-0 dan meraih mendali emas. Dimas juga akan berangkat mewakili Propinsi Riau ke Tingkat Nasional bulan depan,” kata Murseno, Ketua KSH Inkado Riau, Minggu (13/8/2017).

Menurut Murseno, keberhasilan Dimas menambah kebanggaan bagi Kabupaten Siak, pada ajang O2SN khususnya cabang olahraga karate. Karena, sebelumnya pada cabang karate 02SN tingkat SD dan SMP juara juga dari Siak. Dengan demikian 3 anak Siak mewakill Riau untuk cabang Karate O2SN bulan September mendatang di Medan, Sumatera Utara.

“Dan lebih membanggakan lagi, semua adalah pelajar asal sekolah Kecamatan Tualang. Hal ini membuktikan bahwa olahraga karate digemari masyarakat khususnya pelajar,” ucap juri karate asal Kecamatan Tualang lisensi Asia ini.

Ia berharap, ketiga atlet karate yang akan mewakili Riau tingkat Nasional terus berlatih dan menjaga kemampuan. Sehingga nanti pada ajang OSN tingkat Nasional menampilkan kemampuan terbaik dan meraih prestasi.

“Harapan kita nantinya di Nasional dapat menunjukan Prestasinya yang lebih gemilang lagi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Siak, Riau, dan perguruan Ingkado,” ucap pria yang juga Ayahanda dari Dimas Hadi Saputro dengan nada optimis. Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here