SHARE

Optimis Pertahankan Gelar, Smansa Tualang Kirimkan Dua TimMenyadang gelar sebagai juara bertahan kategori putri, membuat SMAN 1 Tualang harus lebih siap untuk mengikuti Loop 3×3 Competition yang dihelat bersempena Honda DBL Riau Series 2016. Bahkan, mereka langsung mengirimkan dua tim agar bisa meraih kembali gelar champion.

Untuk mewujudkan target juara, latihan yang semula hanya dilakukan empat kali sepekan, kini dilaksanakan hingga tiap hari. Bahkan Ahad (28/2), mereka juga menggelar latihan mulai sore hingga malam.

Hal ini diungkapkan kapten tim basket 3×3 A SMAN 1 Tualang Shinta Dwi Ichsanti, Ahad (28/2) sore. Menurutnya, tim yang dihuni Shinta, Geta Imanuella, Viona Annastasya dan Fahila Fitriani masih difokuskan meningkatkan kemampuan dan membenahi kelemahan tim.

‘’Di antara kami ada anggota yang baru bergabung tahun ini. Makanya kami terus berlatih agar kemampuannya merata. Begitu juga kekompakan tim juga harus bisa ditingkatkan lebih baik lagi. Sehingga kerja sama dalam permainan akan maksimal,’’ ujar Shinta.

Senada dengannya kapten tim B, Fatmawati juga tidak mau kalah. Meskipun mereka yang diperkuat Lia Angelina, Inayah Prilia dan Meisy Maharany serta Fatmawati tersebut menjadi tim kedua, tetap saja berharap bisa meraih hasil terbaik di Loop 3×3 Competition.

‘’Kami tentu tidak mau kalah dengan hanya menjadi unggulan kedua. Karena target sekolah kami ingin mempertahankan gelar, maka menjadi kewajiban kami juga untuk tampil lebih baik,’’ tuturnya.(luk)

Story Provided by Riau Pos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here