SHARE

Sebanyak 255 peserta didik kelas XII SMAN 1 Perawang Kecamatan Tualang telah menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebagaimana mestinya yang berakhir pada Kamis (12/4) kemarin.

Selesainya UNBK itu menandakan bahwa proses belajar mengajar 255 siswa tersebut selesai dan akan memasuki babak baru menghadapi masa depan bagi diri dan keluarganya.
Agar fokus 255 anak-anak tersebut terarah maka oleh pihak SMAN 1 Perawang yang telah mengajar dan membina selama tiga tahun belakangan kembali menyerahkan anak-anak kepada orang tuanya yang ditaja dalam sebuah acara perpisahan berlangsung di aula serba guna SMAN 1 Perawang pada Sabtu (14/4) kemarin dengan Ketua Pelaksana, M Andi Santika kelas XII IPS1.

Berhadir pada acara tersebut Camat Tualang, diwakili Kasi Trantib, Kapolsek Tualang diwakili Bhabinkamtibmas Perawang Barat, Sumanto, Koordinator Pendidikan Kabupaten Siak di Kecamatan Tualang, Zahroni MPd, Kepala SMAN 1 Perawang, Heri Yulindo MPd dan undangan lainnya.

Kepala SMAN 1 Perawang, Heri Yulindo MPd mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para orang tua wali murid. Dikesempatan itu dia juga meminta maaf jika ada kesalahan selama membimbing dan mengajar tiga tahun belakangan ini.

“Ini kami kembalikan anak-anak ibu/bapak dan berharap agar pendidikan mereka dilanjutkan ke jenjang selanjutnya. Pemerintah terutama Pemkab Siak terus memberikan kesempatan untuk mendapatkan kesempatan peroleh bantuan pendidikan. Ambil dan rebut peluang tersebut,” himbaunya.

Seterusnya Heri juga menyampaikan bahwa dalam tiga tahun belakangan SMAN 1 Perawang telah mengantongi tiga prestasi tingkat nasional.

“Waktu 3 tahun bukan waktu pendek bagi kami menerima amanah untuk membntuk anak-anak memiliki daya juang tinggi. Namun alhamdulillah dalam tenggang waktu tersebut, SMAN 1 Perawang telah mendapatkan prestasi  Adhiwiyata nasional, Pik remaja nasional, dan sekolah rujukan,” jelasnya.

Prestasi lain tambahnya, 20 orang pserta didik yang ikut seleksi penerimaan BS Sinar Mas dinyatakan lulus seleksi tahap awal. Kemudian enam orang dari 20 orang yang lulus seleksi masuk polisi dengan dibina pihak Mapolres Siak adalah dari SMAN 1 Perawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here