SHARE

Ditantang Juara Bertahan, Langkah SMKF Ikasari Berat – Langkah berat bakal dilakoni tim basket putri SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru di Loop 3×3 Competition. Pasalnya, di laga perdana mereka harus berhadapan dengan champion musim lalu, SMAN 1 Tualang, Siak.

Namun mereka mengaku tetap optimis untuk mencuri kemenangan di laga perdana. Sehingga mereka terus meningkatkan performa tim dengan berlatih keras. Hal ini diungkapkan salah satu pemain SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, Mega kepada Riau Pos, Selasa (1/3).

‘’Saat ini kami masih terus berlatih agar bisa meraih juara. Meskipun lawan yang dihadapi peraih champion musim lalu, kami tetap optimis bisa meraih kemenangan,’’ ujar Mega. Di Loop 3×3 Competition yang dihelat bersempena Honda DBL Riau Series 2016 ini, tim SMKF Ikasari diperkuat oleh Mega Berliana, Rika dan Syafira. Di sisi lain, tim SMAN 1 Tualang merasa optimis bisa mempertahan gelar champion. Bahkan, SMAN 1 Tualang mengirimkan dua tim agar bisa meraih prestasi masksimal.

Kapten tim basket 3×3 A SMAN 1 Tualang Shinta Dwi Ichsanti, diperkuat Geta Imanuella, Viona Annastasya dan Fahila Fitriani. Mereka juga masih fokus untuk meningkatkan kemampuan dan membenahi kelemahan tim.

‘’Kami terus berlatih agar kemampuannya merata, karena ada pemain baru di tim. Begitu juga kekompakan tim juga harus bisa ditingkatkan lebih baik lagi. Sehingga kerja sama dalam permainan akan maksimal,’’ ujar Shinta.

Senada dengannya kapten tim B, Fatmawati juga tidak mau kalah. Meskipun mereka yang diperkuat Lia Angelina, Inayah Prilia dan Meisy Maharany serta Fatmawati tersebut menjadi tim kedua, tetap saja berharap bisa meraih hasil terbaik di Loop 3×3 Competition.

‘’Kami tentu tidak mau kalah dengan hanya menjadi unggulan kedua. Karena target sekolah kami ingin mempertahankan gelar, maka menjadi kewajiban kami juga untuk tampil lebih baik,’’ tuturnya.(luk)

Story Provided by Riau Pos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here