SHARE

Ratusan siswa SMAN 1 Tualang, Kecamatan Tualang diserahkan kembali kepada orangtua/wali murid di aula serba guna halaman sekolah, Kamis (20/4/2017). Dipulangkannya kembali sebanyak 281 siswa angkatan ke-17 ini dikemas pada kegiatan berpisahan SMAN 1 Tualang.

Turut hadir Camat Tualang Zulkifli, Kepala UPTD Pendidikan Tualang Zahroni, perwakilan Kapolsek, sejumlah kepala sekolah SMA/SMK dan tokoh masyarakat serta orangtua siswa.

Perpisahan kali ini berbeda dengan tahun sebelum. Dimana tahun ini begitu meriah dan semarak dengan berbagai penampilan lagu, tari dan musik seperti biola yang ditampilkan oleh siswa SMA 1 Tualang dengan ciri khas melayu dari grup Melayu Sukses Berkarya (MSB)

Kepala SMAN 1 Tualang Heri Yulindo menyampaikan angkatan 17 SMAN 1 Tualang melepas sebanyak 281 siswa yang telah tiga tahun menuntut ilmu di sekolah dan sudah saatnya sekolah mengembalikan siswa kepada orangtua.

Dia berharap kepada anak didiknya yang telah tamat sekolah untuk dapat melanjutnya kuliah di penguruan tinggi dan terus meningkatkan kompetensi diri.

Kepala UPTD Pendidikan Tualang Zahroni memberikan apresiasi dengan berbagai kreatif siswa SMAN 1 Tualang dalam acara pelepasan siswa. Selain itu, juga sejumlah prestasi baik tingkat propinsi dan nasional telah berhasil di raih SMAN 1 diantaranya perkemahan tingkat nasional.

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa yang telah menamatkan pendidikan segera kembali melanjutkan ke jenjang lebih tinggi yang sesuai dengan bakat, minat dan keterampilan. Saat ini Pemkab Siak masih menyediakan beasiswa untuk siswa berprestasi.

Sementara Camat Tualang Zalik Efenddi berpesan kepada orangtua agar jangan memaksa anak memilih sekolah yang akan melanjuti kuliah, biarkan mereka memilih sekolah.(infosiak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here