SHARE

Sesuatu yang luar biasa. Pasalnya, tidak kurang dari  250 lebih peserta didik di SMAN 1 Perawang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak tercatat sudah mengikuti program menabung  yang digalakan pihak sekolah bekerjasama dengan salah satu Bank di Perawang.

Hebatnya Rp5000 pun bisa disetorkan untuk tabungan, yang secara rutin  pihak Bank bersangkutan langsung datang ke sekolah guna menerima setoran peserta didik tersebut.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Dra Surya Elmita menyebutkan bahwa program menabung ini sudah berlangsung sejak tiga tahun yang lalu. Selama itu pula pihak bank dengan rutin sekali dalam sepekan datang ke sekolah untuk menerima setoran dari para peserta didik.

“Hari Rabu setiap pekannya, itulah jadwal stanby-nya pihak bank di sekolah. Anak-anakpun telah faham kalau disetiap hari Rabu mereka akan menyisihkan uang jajanannya untuk menabung di Bank yang dimaksud,” ujar Buk Surya panggilan akrab buk Wakasek ini.

Disampaikannya selain untuk mengkampanyekan menabung kepada peserta ini program ini juga dikamaksudka n agar peserta didik terbiasa dengan sistem pelayanan per-Bank-an sehingga ke depannya mereka tidak gagal teknologi(GAPTEK)  dengan teknology pelayanan perbankan.

Ditambahkannya keuntungan bagi pihak sekolah adalah setiap ada kegiatan-kegiatan di sekolah pihak Bank dimaksud menjadi sponsor utama demikian juga dalam memberikan bantuan sarana prasarana yang dibutuhkan.

“Mudah-mudahan kerjasama ini trus berlangsung dan apa yang menjadi harapan kita bisa terwujud sebagaimana mestinya,” harap buk Surya.

Mengenai jumlah peserta didik yang telah ikut bergabung hingga kini sudah ada sekitar 250 peserta didik  dan condrong terus bertambah. Pihak sekolah memiliki target suatu saat nanti semua seluruh peserta didik ikut program menabung ini.Sumber fullriau.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here