SHARE

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi mewisuda 89 peserta didik Tahfizd Quran SMAN 1 Tualang angkatan pertama tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Tualang Kampung Perawang Barat, Kamis (15/11/2018).

Wisuda peserta didik tersebut merupakan satu-satunya di Provinsi Riau di tingkat sekolah menengah tingkat atas negeri. Dalam kegiatan hadir Kepala Kantor Kementrian Agama RI Kabupaten Siak, Drs H Muharam diwakili, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, H Lukman S Sos MPd dan undangan lainnya termasuk para orang tua wisudawan.

Sebelum digelar wisuda, Gubernur Riau terpilih itu sempat menguji akan hafalan beberapa santri Tahfidz Quran. Namun, Bupati Siak yang langsung bertindak sebagai salah seorang tim penguji mengaku puas dan bangga dengan kesungguhan serta hafalan peserta didik yang ikut program tahfidz. Diharapkannya agar program ini juga ditiru oleh sekolah lainnya di Kabupaten Siak.

“Karena sekolah negeri maka rasanya saya tidak percaya lahir para hafidz/ah. Pertahan dan tingkatkan program ini dan saya juga akan mengembangkannya untuk di Riau nantinya,” ujar Bupati Siak yang pada Febuari 2019 akan datang dilantik sebagai Gubernur Riau periode 2019-2024.

Ditambahkannya, inilah salah satu buah dari itikad kami sejak lima tahun lalu yang bercita-cita lahir ribuan hafidz/ah dari anak-anak masyarakat Kabupaten Siak.

“Itikad itu kami sampaikan gaungnya saat digelarnya MTQ Riau di Kabupaten Siak beberapa tahun lalu

Kepala SMAN 1 Tualang, Heri Yulindo MPd dalam laporannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Bupati Siak yang telah merealisasikan janjinya untuk hadir pada acara wisuda program tahfidz angkatan pertama SMAN 1 Tualang.

“Program ini di ilhami oleh kebijakan dari Pemkab Siak dibawah kepemimpin pak Syamsuar dan Alfedri, yaitu Maghrib Mengaji,” ujar Heri Yulindo.

Ditambahkannya, ghirah program ini diawali pelaksanaan shalat Zuhur dan Asyar berjemaah di sekolah. Kemudiam dilanjutkan dengan digelarnya Shalat Jumat di sekolah oleh peserta didik dan majelis guru muslim.Sumber. infosiak.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here